Bagaimana Cara Whatsapp Menghasilkan Uang? Ini Jawabannya

Iklan Semua Halaman

Bagaimana Cara Whatsapp Menghasilkan Uang? Ini Jawabannya

Rabu, 03 Juli 2019

Tentunya kalian semua tau apa itu Whatsapp, ya! whatsapp merupakan aplikasi pesan instan yang dirancang untuk pengganti alternatif layanan SMS. Itu menurut saya. Whatsapp sendiri didirikan pada tahun 2009 yang lalu oleh 2 orang di antaranya, Jan Koum dan Brian Acton salah satu temannya. Pada dasarnya, aplikasi ini tidak dibuat untuk pengguna Android, melainkan Iphone. Namun tentunya kita tahu sendiri, seiring perkembangan zaman yang saat ini semakin modern dan juga pengguna Whatsapp semakin banyak? Maka aplikasi ini sudah bisa berjalan di platform mana saja, termasuk di operasi sistem Symbian. 

Perlu kalian tahu, pada tahun 2014 yang lalu. Perusahaan Facebook.Inc telah membeli Whatsapp dengan seharga $19 atau Rp 223 triliun, yang mana dengan harga setinggi itu whatsapp langsung dijadikan anak dari perusahaan media sosial Facebook itu sendiri, sampai saat ini. 4 tahun sudah berlalu, tepatnya ditahun 2018 Whatsapp akhirnya berhasil menduduki peringkat kedua setelah Facebook dengan jumlah pengguna aktif sekitar 1,5 miliar. Kepopulerannya pun semakin meningkat, jumlah penggunanya pun mungkin semakin banyak pada tahun 2019 ini. Namun, apakah kalian pernah berpikir dan bertanya? Bagaimana aplikasi Whatsapp bisa menghasilkan uang? Sedangkan kita tahu, aplikasi whatsapp sendiri di dalamnya tidak mengandung unsur iklan, dan bisa diperoleh secara gratis di App Store(pengguna iphone) mau pun di Google Play Store(pengguna android). Untuk hal tersebut, ini jawabannya.

Sumber Pendapatan Utama Yang Didapat Oleh WhatsApp
Seperti yang sudah saya bilang, Whatsapp memang tidak menampilkan iklan dalam aplikasi layanannya. Dan itu sudah dijelaskan secara langsung oleh sang pendiri pada awal waktu sebelum dirilis. Lalu bagaimana? Dengan cara lain, akhirnya whatsapp membuat aplikasi keduanya yang disebut Whatsapp Business. Modelnya sama seperti Whatsapp biasa, namun yang membedakan adalah aplikasi Whatsapp Business lebih condong untuk mereka yang memiliki bisnis Online atau pedagang Online dalam kata lain Official Akun Premium, guna mempermudah untuk saling berinteraksi dengan pelanggan.

Fitur chatnya pun berbeda, Whatsapp business memiliki pesan jawab otomatis kepada pelanggan, ini memungkinkan ketika si pedagang sedang sibuk tidak bisa menjawab secara langsung? Maka si pelanggan itu tetap bisa saling berinteraksi. Agar membuat pelanggan lebih tertarik, para pelaku bisnis diwajibkan untuk mengisi beberapa form informasi seperti halnya mencantumkan alamat rumah si pebisnis, deskripsi bisnis apa yang dijalani, email pebisnis yang bisa dihubungi.  Dalam hal lain, fitur pesan promosi juga tersedia dalam aplikasi ini. 

Sumber Pendapatan WhatsApp Untuk Kedepannya
Setelah Facebook berhasil membeli dan mengakuisisi Whatsapp, sudah seharusnya kita paham mengenai sistem marketing digital. Pengiklan dan mengiklan, sebelumnya tentu mereka akan menganalisis terlebih dahulu terhadap para informasi pengguna, seperti halnya lokasi, percakapan, akses pesan, kontak dan hal lainnya. Nah hal inilah yang akan digunakan oleh Facebook meningkatkan sumber pendapatan Whatsapp kedepannya. 
Masih bingung bagaimana Whatsapp dapat menghasilkan uang? Sepertinya kalian harus membaca ulang artikel ini dengan sangat teliti. Ya, demikian informasi singkat yang bisa saya sampaikan, jangan ragu untuk memberikan kritik atau saran mengenai blog ini.